11 November 2008

Wisata "Grojogan Sewu" Karanganyar

Air Terjun Grojogan Sewu terletak di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Air Terjun Grojogan Sewu sering dinobatkan sebagai Obyek Wisata Teladan Tingkat Provinsi Jawa Tengah karena memang memiliki panorama alam yang begitu indah. Obyek wisata ini merupakan perpaduan antara hutan wisata dan air terjun. Komplek obyek wisata ini merupakan areal hutan dengan luas 20 Ha, yang dikelola oleh lembaga Konservasi SDA (KSDA) Bogor.

Obyek wisata ini menyimpan sejuta keindahan. Air terjun yang tingginya mencapai sekitar 81 meter menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Curahan air terjun yang tidak berpusat pada satu titik, namun menyebar ke berbagai penjuru, kian menambah pesona keindahannya.


Di kawasan Air Terjun Grojogan Sewu terdapat sejumlah fasilitas pendukung, seperti kolam renang, taman binatang hutan, dan taman bermain untuk anak-anak. Di samping itu, di kawasan obyek wisata ini terdapat warung makan, kios cinderamata, kios buah-buahan, mushalla, toilet, dan lain sebagainya. Di sisi kanan dan kiri pintu 1 terdapat banyak penjual bunga edelweiss, buah strawberry, kerajinan tangan, dan penyewaan kuda yang bisa ditunggangi untuk berkeliling di sekitar komplek taman wisata. ( Techno Computer Karanganyar - Solo - Jateng )

Tidak ada komentar: