12 November 2008

Laptop Lokal Mulai Dicari

Surabaya, GhaboNews - Meski persaingan pasar laptop kini semakin ketat, namun lima merek lokal yakni Byon, A Note, Axio, Zyrex dan Ion terus tumbuh.

Sales & Product Manager Byon Division, Khianto L, disela "Komputexpo 2007" di Surabaya, mengatakan, pasar laptop lokal saat ini telah mencapai 40 persen, sedangkan merek luar negeri 60 persen.

Tumbuhnya pasar laptop merek lokal tersebut, disebabkan konsumen Indonesia sudah teredukasi dengan baik bahwa laptop lokal tidak beda jauh dengan merek luar negeri. "Seluruh komponen produk laptop lokal hampir 100 persen masih diimpor. Artinya, produk ini sama dengan laptop merek luar. Bedanya, laptop merek lokal dirakit di Indonesia," kata Khianto seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/12).

"Vendor" laptop merek lokal menilai biaya perakitan di dalam negeri lebih murah ketimbang dirakit di luar negeri. "Faktor inilah yang menyebabkan harga laptop merek lokal sangat kompetitif." Ia berharap, pasar laptop merek lokal akan terus tumbuh hingga 50 persen pada 2008.

Sementara itu, tumbuhnya pasar laptop merek lokal mendorong pasar laptop semakin besar dibandingkan "Personal Computer" (PC). Pasar laptop saat ini mencapai 70 persen, sedangkan PC tinggal 30 persen. Apalagi, dengan laptop maka mobilitas seseorang semakin tinggi, karena bisa dibawa kemana saja serta fasilitas "WiFi" dan "Hotspot" kini sudah semakin banyak.

So.. ayo beli laptop lokal, segera hubungi kami "Techno Computer Karanganyar Surakarta"

Tidak ada komentar: