01 Februari 2010

Dell Inspiron 11z, Netbook berkemampuan Notebook

Akhir-akhir ini dunia IT kebanjiran produk Notebook mini yang lazim disebut sebagai Netbook, selain ukuran yang kecil dan bobot yang ringan juga kemampuannya yang cukup membantu jika seseorang sedang "mobile". Biasanya Netbook menggandeng Intel Atom sebagai Processor, namun gebrakan dari Dell ini cukup mendapat perhatian dari para pemburu Netbook. Bagaimana tidak biasanya Netbook menggunakan Processor Intel Atom, tapi Dell Inspiron 11z ini telah mengusung Processor Intel Dual Core SU-4100 sebagai "otak" nya. Bukan itu saja kekuatan Intel Dual Core SU-4100 tadi masih didukung lagi dengan memory  RAM sebesar 2 Gb dan juga kapasitas Harddisk 320 Gb. Spesifikasi tersebut biasanya diusung oleh Notebook, tapi sekarang telah "ditanamkan" kedalam sebuah Netbook oleh Dell.
-->
Tiga kelebihan yang tawarkan oleh Dell pada Inspiron 11z yaitu bodi yang kian ramping, daya tahan batery panjang dan kemampuan yang setara dengan Notebook, yang disebutkan terakhir memang menjadi daya tarik utama. 


Dell sekarang lebih serius dalam mengkombinasikan perangkat-perangkat yang bersifat portabel ala Netbook namun memiliki kemampuan yang dimiliki oleh Notebook standar. Hal ini lumayan sulit dikarenakan ruang didalam Netbook yang boleh dibilang sangat terbatas.
"Inspiron 11Z kami merupakan solusi sempurna bagi pengguna yang tidak bisa kompromi dengan keterbatasan kemampuan tapi juga membutuhkan kemampuan daya lebih dan gaya," tukas Phil Bryant, VP and General Manager, Dell EMEA Consumer seperti yang dikutip dari Techradar, akhir-akhir ini.
Phil menungkapkan, semenjak memperkenalkan The Carphone Warehouse di Inggris, Agustus lalu, permintaan gadget yang mengkombinasikan kemudahan yang dimiliki mini netbook dibarengi kemampuan utuh dari sebuah laptop, terus berkembang.
Kombinasi ini tercermin dengan bobot Inspiron Z yang begitu ringan  hanya sekitar 1.4 kg dan mempunyai  ketebalan 25.8 mm. Walaupun ringan dan ramping tapi Dell Inspiron 11z ini didukung dengan spesifikasi tinggi, yakni prosesor berdaya rendah (Sistem CULV), memori 2 GB RAM, kapasitas hardisk 320 GB dan kemampuan bateray yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam. 
Tak hanya itu, netbook ini juga diperkuat dengan tampilan layar berdimensi 11.6 inch (1,366 x 768 pixel) dengan kualitas HD (High Definition) dan webcam 1.3 mega pixel. Dell juga melengkapi piranti dengan konsol touchpad dengan multikontrol dan konektivitas HDMI layaknya fungsi pada sebuah Notebook.
Dell Inspiron 11z hadir dengan 7 pilihan warna yaitu Obsidian Black, Alpine White, Flamingo Pink, New Cherry Red, Ice Blue, Jade Green dan Passion Purple.
Tapi sayangnya, piranti tidak diperkuat dengan fitur 3G, sehingga untuk koneksi internet 3G perlu menambah perangkat tersendiri. Mungkin, perangkat 3G bukanlah perhitungan utama Dell, mengingat fokus utama lebih kepada kekuatan Netbook itu sendiri.

Berikut Specifikasi Dell Inspiron 11z :


Pentium DualCore U4100
Memory 2GB
Harddisk 320GB
LCD 11.6 " High Definition WLED
GMA X4500MHD
Bluetooth
Wireless 1397
Win 7 Basic
McAfee 15 mths
Software Works 9.0
Integrated Stereo Sound
65W AC Adapter
Webcam
6 Cell Baterry
Carrying Case
Ethernet 10/100

Harga  US$ 660

* dari berbagai sumber





1 komentar:

ARIES`zzz mengatakan...

tambah ,mantap aja ni notebook besutan DELL....jadi pengen beli...???